Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Kunjungan Delegasi Republik Kroasia Ke DPRD, Ini Kata Armuji Ketua DPRD Surabaya

Surabaya, Sinar Pos

DPRD Kota Surabaya benar-benar membuktikan bahwa nama kota pahlawan ini sudah men-dunia. Bahkan program penataan kota – nya, kini menjadi rujukan kota-kota dari berbagai Negara eropa.

Pembuktian terbaru yaitu rencana kunjungan delegasi Republik Kroasia yang akan berlangsung, Rabu (11/10/2017), sekitar pukul 09.00 Wib.

Kali ini yang menjadi tempat jujugan bukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, melainkan Gedung DPRD kota Surabaya. Kehadiran para delegasi republik Kroasia ini merupakan kunjungan balasan sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya yang telah meninjau ke sana beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD kota Surabaya, Ir. Armuji mengatakan, jika pihaknya telah melakukan persiapan penyambutan tamu yang berasal dari negara bulan sabit di Eropa ini.

“Ini merupakan kunjungan balasan, dan yang bakal hadir diantaranya Dubes, beberapa perusahaan siber dan unsur perguruan tinggi disana, untuk penyambutannya kami juga melibatkan Kadin,” katanya. Selasa (10/10/2017)

Politisi asal PDIP itu menjelaskan jika negara Kroasia memiliki beberapa perusahaan siber terbaik di dunia, bahkan sejumlah negara juga belajar di negara yang melepaskan diri dan memperoleh kemerdekaan pada tahun 1991 ini.

“Mereka ini ingin menjajaki beberapa hal, termasuk keberadaan perguruan tinggi di Kota Surabaya,” tandasnya.

Ia kembali menjelaskan, Negara Kroasia mempunyai beberapa kesamaan dengan kota Surabaya yaitu salah satunya adalah pelabuhan.

“Untuk itu mereka juga ingin melakukan studi banding soal kemaritiman, karena ada kesamaan soal ini,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, DPRD Surabaya juga berharap bisa terjalin kerjasama bilateral antara Kota Surabaya dengan Kroasia.

“Makanya kami juga turut mengundang Wali Kota, agar kedepan bisa terjalin kerjasama semacam sister city dengan Kroasia,” harapnya.

Ditanya soal agenda dan sajian kuliner yang akan disuguhkan, Armuji mengatakan jika tergetnya untuk memperkenalkan keindahan Kota Surabaya melalui agenda City Tour.

“Kalau soal sajian kuliner, kami tetap akan mengedepankan makanan tradisional khas Kota Surabaya, agar kuliner kota kita ini bisa turut mendunia,” pungkasnya. (ATH)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *