Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Reses II anggota DPRD Jatim Serap Aspirasi Warga

Jombang, Sinar Pos

Penyerapan aspirasi masyarakat RESES ll 2017 anggota DPRD provinsi Jawa timur H Reville Antonio. SH.MH.MM Dapil VIII (Kab/Kota Madiun,Mojokerto,Nganjuk, Jombang) berjalan lancar dan mendapat sambutan warga .

Menurut Ketua DPC DEMOKRAT Jombang  Syarif Hidayatullah (Gus Sentot) ,”  Kehadiran H Renville Antonio untuk masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi terkait apapun yang di alami terutama berhubungan dengan pemerintahan,” Jelasnya

Hal ini di langsungkan dengan suasana yang cukup menarik dan hidup ketika ada salah satu warga di dusun Petengan Desa Tambak Rejo Kecamatan Jombang mengajukan satu permasalahan yang di alami di lingkungannya.PO

Perihal yang di maksud dalam masalah ini adalah terkait pengisian lowongan perangkat desa beberapa waktu lalu yang di nilai masyarakat tersebut tidak sesuai dengan aspirasi warga karena yang  terpilih menjadi perangkat desa justru warga dari luar desa bahkan sebelum pelaksanaan sudah beredar issue  yang akan terpilih mengisi lowongan tersebut ” Ungkapnya

Tentu saja warga tidak menerima keputusan kepala desa Tambak Rejo yang tetap memilih perangkat desa dari warga desa lain. Bukan warga Desa Tambak Rejo. Dalam hal ini warga sempat melakukan demo menolak keputusan tersebut.

Renville menjawab,” Ini semua sudah ada SK dan PERDA. Kalaupun di nilai ada kecurangan yang mengarah ke penegakan hukum, masyarakat tidak bisa menerima hasil tersebut , kumpulkan data , serahkan kami, untuk di pelajari dan kalau di nilai memang betul terjadi tindak kecuranganya serta cukup bukti bisa lanjutkan gugatan PTUN.

Namun demikian warga harus berfikir panjang bahwa  setiap pergantian pemimpin mesti dengan sendirinya akan berpengaruh pada aturan, semoga semuanya menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Setelah melakukan dialog dengan warga Desa Tambak Rejo rombongan berangkat menuju Desa Banyuarang Kecamatan Ngoro. (rid/dar)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *