Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

RATUSAN WARGA DEMO HANYA ISAPAN JEMPOL .

Sidoarjo, Sinar Pos.  

 Aksi demo warga desa Sidokepung Kecamatan Buduran hanya di lakukan beberapa warga saja, hal ini tidak sesuai apa yang di dengungkan oleh warga. Menurut Kepala Desa Pj Sidokepung suyud Suprihaji, “Saya dapat informasi melalui sms, akan ada aksi massa sekitar 200-500 orang yang sebelumnya tidak ada laporan, sehingga saya meminta bantuan dari Polsek Buduran” tuturnya.” Atas laporan tersebut pihak Polsek menurunkan anggotanya guna mengamankan situasi” pungkasnya.

   Aksi demo warga di lakukan dengan tuntutan agar pemerintah desa transparan dalam anggaran desa dan aset desa. Ketika di konfirmasi oleh Memo jatim, pihak warga yang berinisial SM mengatakan, Kami atas nama Aliansi Pemuda Sapu Jagat, selaku warga desa Sidokepung akan mengawasi semua masalah desa yang harus segera diselesaikan Kamis.5/10/2017.

   Selain itu SM menyampaikan, pihak pemerintahan desa harus menanggapi dengan serius, “Apabila tidak ada tanggapan dari pihak pemerintah desa,maka akan ada demo yang lebih besar” pungkasnya.                   

   Pihak Polsek Buduran sendiri sudah mengantisipasi dengan menempatkan anggota di dua titik,diantaranya titik berkumpulnya aksi warga dan di balai desa sendiri. Sementara itu Kapolsek Buduran Kompol Heri Mulyanto mengatakan sebelum aksi demo di mulai anggota sudah berada di tempat, “Pihak Polsek telah mengerahkan 95 anggota guna mengamankan aksi warga” ucapnya.

   Atas kejadian ini bisa disimpulkan bahwasanya aksi demo tersebut bukan atas aspirasi seluruh warga desa melainkan hanya beberapa warga, “di sini siapa yang bertanggung jawab, dan pihak pemerintah desa serta Polsek Buduran merasa dirugikan baik dari segi moril dan material” kata salah satu warga yang tidak mau disebut namanya. (Bag).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *