Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

KADES SIDOKEPUNG MENANGGAPI AKSI DEMO WARGA

Sidoarjo, Sinar Pos.
Sebagai bentuk kepedulian dan tindak lanjut aksi demo warga, akhirnya pemerintahan desa Sidokepung menerima perwakilan dari pihak aksi dalam musyawarah menyelesaikan permasalahan desa. Musyawarah tersebut juga dihadiri Camat Buduran, Kapolsek, Danramil, BPD dan tokoh masyarakat serta awak media yang juga di libatkan.                     

   Kepala Desa Sidokepung mengatakan, tuntutan aksi demo sudah diterima dan sudah dijawab. Dan tuntutan warga dan jawaban Kepala Desa meliputi 1.Aset desa di dusun mlaten yang di duga terjadi peralihan ke citra garden (PT Citra Fajar Abaditama) sudah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Sidoarjo dan masih dalam proses, 2. Masalah saudara Sultono (perangkat desa) telah di tetapkan oleh pengadilan Negeri Sidoarjo dan sesuai PerBup no:55 yang bersangkutan tidak dapat di angkat kembali menjadi perangkat desa, 3. Transparansi penggunaan APBDes telah dilaksanakan sesuai pedoman dengan dibentuknya TPKD, dan pembinaan dari Kecamatan Buduran .kamis 5/10/10.

   Bidang pemerintahan serta pengawasan dari inspektorat Kabupaten Sidoarjo, 4. Pelayanan publik yang mana tidak pernah di pungut biaya sudah dilaksanakan sesuai SOP (Standard Operasion Prosedur).

Dalam musyawarah tersebut telah disepakati bersama dengan dibentuknya “tim pencari tanah aset desa yang mana anggotanya dari unsur masyarakat desa dan akan di setujui pihak Kecamatan Buduran” pungkasnya.(bag).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *