Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

TUHAN MARAH APABILA TANAH TIDAK DI KELOLA

Tanggerang,Sinar Pos – Ada banyak lahan di daerah kabupaten Lebak dan sekitarnya nampaknya begitu hijau dan subur yang ditumbuhi dengan berbagai macam ilalang dan pohon-pohonan, memberi indikasi yang kuat bahwa pasti tanah-tanah tersebut subur. Tetapi sayang kebanyakan dari lahan-lahan tersebut sepertinya dibiarkan begitu saja tidak terawat atau dibiarkan saja oleh pemiliknya. Seandainya lahan-lahan ini dapat dikelola dengan baik, seperti menanam sayur-sayuran dan tanaman obat-obatan, pala wija dan buah-buahan, akan sangat menolong meningkatkan ekonomi warga sekitarnya. Apalagi dengan keadaan ekonomi yang sangat memprihatinkan saat ini.

Dari berbagai informasi yang didapatkan penulis bahwa kebanyakan pemilik tanahnya berada di Jakarta atau di kota-kota sekitarnya. Yang menjadi keprihatan penulis adalah mengapa tanah-tanah tersebut tidak dikelola semaksimal mungkin, sebagai umat beragama sudah barang tentu tau dan percaya bahwa tanah ini adalah citptaan Tuhan, kita sebagai umat-Nya dipercayakan untuk mengelolanya dan memeliharanya. Lalu timbul pertanyaan sampai seberapa jauh kita sudah mengelolanya. Inilah yang membuat Tuhan marah, sebab tanah ini bukan milik kita sesungguhnya, tetapi milik Tuhan yang meciptakannya. Ia hanya mempercayakan kita untuk mengelola dan merawatnya supaya hasil dari tanah itu dapat mensejahterakan umat manusia. Perlu kita sadari bahwa satu saat kita masing-masing yang memiliki tanah dibumi akan mempertanggung jawabkan dihadapan pengadilan Tuhan akan tanah yang dipercayakan kepada kita. Lalu apakah kita sudah siap untuk itu?

Oleh karena itu, pembaca Sinar Pos yang budiman, selama kita masih diberi kesempatan untuk hidup dan memiliki tanah di bumi ini, marilah kita kelola dan merawat semaksimal untuk kemaslatan umat manusia. Percayalah bahwa mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, yang tulus hatinya dalam mengelola tanahnya, maka Tuhan akan mendengarkan dan menjawab permohonannya agar hasil tanahnya berlipatganda, apalagi disaat hidupnya mengalami cobaan. Bahkan bukan saja itu tetapi Ia akan memberi pahala yang sungguh-sungguh berharap kepadanya.(FT)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *