Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

LPJK Mengapresiasi Pembentukan Pengurus Ipkindo Jatim

SURABAYA, SINAR POS – Ikatan Pengusaha Konstruksi Indonesia (IPKINDO) Jatim menggelar Musyawarah,  Yang diapresiasi oleh Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), karena akan meningkatkan kemampuan tenaga kerja dan tenaga ahli konstruksi dan mampu bersaing di bisnis jasa konstruksi di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini.

DR.Ir. Gentur Prihantono MT mengatakan kepada Awak Media, Ini bagus dan saya memberikan apresiasi  terhadap kelahiran Ipkindo  Jatim tersebut,” kata Ketua LPJK Jatim, di Hotel Elmi Surabaya, Sabtu (7/10).

Musyawarah pertama Ipkindo Jatim ini menjadi tantangan tersendiri. Ini akan meningkatkan kemampuan tenaga kerja dan tenaga ahli di
bidang konstruksi. Adanya Ipkindo ini akan menuju kebaikan. Apa yang ada kita wadahi. Harapan kami, asosiasi bisa berkembang, baik berkembang kinerja, keterampilan dan semuanya,  ujarnya.

Namun demikian, LPJK akan memantau dan memberikan penilaian dan per hatian terhadap asosiasi. Sekaligus memberikan sanksi bagi mereka yang melanggar aturan. Hingga saat ini, ada 24 asosiasi di Jatim , meliputi konsultan, kontraktor, tenaga ahli dan tenaga kerja di bidang konstruksi. Baik arsitek, elektrik, mekanik dan lingkungan.

Sementara itu, Ketua DPP Ipkindo Jatim, Ir Isa Nurudin MH mengatakan , pertama kali yang akan dilakukan adalah membentuk  kepengurusan di 38 kota/kabupaten di Jatim. Dalam acara ini, hadir  40 orang dan mencukupi untuk  membentuk kepengurusan Ipkindo Jatim dan akan turun ke daerah. Kami akan memberikan SK- SK untuk kepengurusan di daeah. Kita akan bersinergi dengan Kadin dan Gapeknas.  mengingat pembangunan  di Jatim makin meluas. “Dengan banyak asosiasi kita akan bisa berpartisipasi . Pembangunan konstruksi di Jatim dan nasional makin meluas, ” ungkapnya.

Untuk Jatim APBD sebesar Rp 20 triliun dan belum lagi untuk nasional yang didroping dari pusat ke Jatim. Melihat potensi jasa konstruksi ini, maka makin banyak asosiasi makin bagus.  Kami di daerah -daerah akan terbentuk kepengurusan Ipkindo di 38 kota/kabupaten pada akhir Desember 2017 . Kami akan  akomodasi kepentingan dan mengantongi sertifikasi agar bisa bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tak perlu takut bersaing dengan pekerja asing yang masuk ke Indonesia. Sebab, mereka itu tidak terpakai di negara asalnya. “Kita nggak  usah takut bersaing dengan asing,” tutur Isa. (Nwi)

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *