Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Dibuka “Duel” Dua Ketua, Ini Jadwal Hari Santri GP Ansor Surabaya

Surabaya,Sinar Pos – Bulan Oktober adalah bulan santri. Untuk itu, dalam rangka menyemarakkan Hari Santri 2017, Pengurus Cabang GP Ansor Surabaya ikut menggelar perbagai kegiatan.
Diantaranya, Badminton, Orasi Aswaja dan Lomba Lari 9K. Lomba badminton akan dibuka dengan pertandingan eksibisi antara Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr. H. Achmad Muhibbin Zuhri melawan Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif.
Duel antara Cak Ibin dengan Gus Afif itu akan berlangsung pada Sabtu (7/10) di lapangan badminton Gedung Astranawa. Duel itu sekaligus sebagai pertandingan pembuka lomba badminton yang diikuti oleh kader Ansor yang merupakan utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor se-Kota Surabaya.
“Alhamdulillah, Ketua PCNU Kota Surabaya tidak hanya mendukung agenda GP Ansor ini, tapi beliau berpartisipasi langsung dalam pertandingan badminton melawan saya. Ini akan menjadi pertandingan seru antara santri dengan guru,” tutur Ketua GP Ansor Kota Surabaya, HM. Faridz Afif, Jumat (6/10).
Afif menambahkan, perlombaan yang diadakan ini juga terbuka untuk masyarakat Kota Surabaya, kecuali badminton yang pesertanya utusan dari masing-masing PAC. Lomba orasi Aswaja pesertanya kader Ansor, pemuda dan mahasiswa,sedangkan lari 9K bersifat umum.
“Lomba ini tak hanya untuk internal Ansor tapi juga terbuka untuk masyarakat umum, karena Hari Santri ini bukan hanya milik Ansor atau NU tapi seluruh lapisan masyarakat,” ujar alumni Unair ini.
Sementara itu, menurut Ketua Hari Santri PC GP Ansor Surabaya Jauhar Makhrus mengatakan, semarak Hari Santri GP Ansor Surabaya akan dimulai besok dibuka dengan lomba badminton. “Untuk lomba tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis,” tambahnya.
“Sedangkan puncaknya akan digelar Apel Akbar Hari Santri pada 22 Oktober, Apel tersebut akan diikuti pengurus PCNU dan MWC NU serta badan otonom NU, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU dan IPPNU. Kami mengajak para santri, alumni, komunitas pesantren, dan masyarakat se Kota Surabaya untuk ikut menyemarakkan Hari Santri 2017 bersama GP Ansor Surabaya. Dari Santri Untuk Negeri,” pungkas Joo (sapaan akrab)
Berikut jadwal Semarak Hari Santri GP Ansor Surabaya 2017.
1. Lomba Badminton (Sabtu, 7 Oktober 2017 Dimulai Pukul 14.00 Wib Tempat Gedung Astranawa).
Juara I: Uang Tunai 1 Juta Rupiah
Juara II: Uang Tunai 750 Ribu Rupiah
Juara III: Uang Tunai 500 Ribu Rupiah
Juara IV: Uang Tunai 250 Ribu Rupiah
2. Lomba Orasi Aswaja (Ahad, 8 Oktober 2017 Dimulai Pukul 08.00 Wib Lokasi Aula Kantor PCNU Kota Surabaya).
Juara I: Uang Tunai 1 Juta Rupiah
Juara II: Uang Tunai 750 Ribu Rupiah
Juara III: Uang Tunai 500 Ribu Rupiah
3. Lomba Lari 9K (Ahad, 15 Oktober 2017 Dimulai Pukul 06.00 Wib. Start dan Finish Kantor PCNU Kota Surabaya).
Juara I: Uang Tunai 3 Juta Rupiah
Juara II: Uang Tunai 2 Juta Rupiah
Juara III: Uang Tunai 1 Juta Rupiah
4. Apel Besar Hari Santri (Ahad, 22 Oktober 2017 Lokasi Di Tugu Pahlawan).(sp1)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *