Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

14 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak, Dua Desa Mendapat Bantuan Dana Terbanyak

PAMEKASAN,Sinar Pos – Dalam 14 desa di 6 Kecamatan di Kabupaten Pamekasan, akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak, tepatnya pada tanggal 11 Oktober 2017 mendatang.

Dari ke 14 Desa tersebut mendapatkan bantuan dana yang di ambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pamekasan dengan besar anggaran yang berbeda dari setiap Desa.

Bantuan Dana Dari APBD Kabupaten tersebut dengan total kurang lebih 1,1 M, dan ditambah APBDes masing-masing desa, mengenai ketidaksamaan nominal tersebut sudah merupakan ketetapan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat ( DPM ) Kabupaten Pamekasan.

Taufikurrahman, Kepala Dinas Badan Keuangan dan Aset Daerah saat dikonfirmasi dikantornya, Jln. Stadion Kabupaten Pamekasan menegaskan untuk bantuan Pilkades serentak yang diperbantukan dari anggaran daerah untuk 14 Desa di 6 Kecamatan total 1,1M.

” Untuk 14 desa yang melaksanakan Pilkades itu totalnya 1,1 M setiap desa berbeda, dan masalah perbedaan tersebut ke Bappemas, dari 14 desa sampai 5 Oktober 2017 sudah ada 13 desa yang di cairkan,” tegasnya.

Pihaknya memberikan saran dan himbauan kepada Panitia penyelenggara untuk dengan baik mengelola keuangan dan transparansi guna terhindar dari persepsi negatif dari masyarakat, dan pihaknya juga meyakini kalau panitia Pilkades kali ini banyak yang berpendidikan dan pastinya tahu mengelola administrasi yang benar, sehingga tersusun laporan pertanggung jawaban yang rapi, untuk disetorkan kembali usai pesta pilkades.

“Saran kami,laksanakan lah sesuai dengan apa yang dikeluarkan, Insya Allah dana ini kurang kalau menurut saya,” tambahnya.

Sementara dari 14 Desa tersebut yang paling banyak mendapatkan bantuan adalah Desa Palengaan Laok dengan dana sebesar 120 Juta dan Desa Bujur Tengah sebesar 105 Juta,” pungkasnya. (Nurus/Anton)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *