Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Anggaran Dana Desa Kabupaten Pamekasan Mengalami Penurunan 1,7 Persen

PAMEKASAN, Sinar Pos – Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Pamekasan akan mengalami penurunan hal tsb diakibatkan oleh penurunan Dana Anggaran Umum (DAU) untuk wilayah Kabupaten Pamekasan, yang semula ADD Rp 95 miliyar menjadi Rp. 93,5 miliyar.Rabu (4/10/17)

Namun menurut Bapak Taufiqurrahman selaku Kepala Badan Keuangan Daerah mengatakan bahwsannya buka cuma di Daerah Kabupaten Pamekasan yang mengalami penurunan DAU meliputi seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia.

“Pengurangan DAU ini untuk seluruh Kota dan kabupaten di Indonesia,” tegas Taufik kepada awak media.

Kepala BKD juga menambahkan, jumlah DAU di Kabupaten Pamekasan, yang awalnya mencapai Rp. 862.935.567.000,- saat ini berkurang menjadi Rp. 847.776.564.000, jadi berkurang menjadi 1,7%.

“Untuk Kabupaten Pamekasan berkurang sekitar 1,7 Persen,” ungkapnya

Taufik juga menegaskan, bahwa untuk aturan DAU se Indonesia, bukan lagi mengikuti sistem transfer tetap, Namun sudah menggunakan sistem dinamis.

“Aturannya disesuaikan dengan penerimaan negara. Jika penerimaan negara tidak mencapai target, maka DAU akan dikurangi dan itu juga akan berimbas kepada ADD yang juga akan berkurang,” Tegasnya

Selanjutnya Pengurangan ADD akan diberlakukan setelah PAK (Perubahan Anggaran Keuangan ) melalui sidang bersama DPRD Pamekasan dan juga Dinas terkait ,dan nanti ketentuannya akan di umumkan pada saat PAK serta aturannya juga akan diberikan kepada Pemerintah desa.(M.Nuruz)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *