Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

WAKIL BUPATI NABIRE AMIRULLAH HASYIM S.Ip,MM DIPANGGIL POLDA PAPUA.

Jayapura, Sinar Pos – Terkait dugaan pemakaian ijasah palsu akhirnya wakil bupati Nabire di panggil oleh reserse kriminal umum polda Papua guna di mintai penjelasan.

Wakil Bupati Nabire Dilaporkan oleh saudara DECKY KAYAME Pada hari Senin tanggal 31 Oktober 2016. Saudara DECKY KAYAME telah melaporkan ke SPKT Polda Papua yang diterima oleh BRIPKA THEO RUDY GAITEY tentang dugaan pemakaian  Ijasah palsu yang digunakan untuk persyaratan maju dalam Pilkada periode tahun 2015- 2020 oleh saudara AMIRULLAH HASYIM S.IP,MM yang mana telah memasukkan ijasah S1 jurusan Ilmu Pemerintahan pada STISIPOL SWADAYA MANADO dan S2 jurusan MAGISTER MANAGEMEN di STIE INDONESIA MALANG .

Setelah dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU-DAERAH Nabire, akhirnya saudara AMIRULLAH HASYIM S.IP,MM kini telah terpilih sebagai Wakil Bupati Nabire .

Namun setelah itu oleh saudara DECKY KAYAME yang merasa curiga dengan ijasah wakil bupati Nabire, Langsung mengecek ke KOPERTIS yang membawahi Perguruan tinggi tersebut, ternyata saudara AMIRULLAH HASYIM S.IP,MM tidak ada ,bahkan menurut keterangan yang didapat dari perguruan tinggi tersebut saudara AMIRULLAH HASYIM S.IP,MM tidak pernah kuliah.

 

Selanjutnya ketika wartawan mengkonfirmasi ke Pengadilan Negeri Nabire ke Bagian Umum guna menanyakan ,apakah ada surat dari Polda dijawabnya benar selanjutnya diperlihatkan Surat yang dimaksud yaitu surat tentang Surat Permintaan Penetapan Penyitaan dengan nomer .B/128/VIII/2017/Diskrimum Polda Papua.

Setahun sudah kasus ini baru diungkap oleh POLDA PAPUA setelah dijabat oleh BAPAK KAPOLDA IRJEN BOY RAFLI .

Saudara DECKY KAYAME mengatakan pada wartawan bahwa ia yakin benar Keadilan dan Kebenaran akan menang walaupun waktu terlambat katanya.

Jujur ,kebenaran dan keadilan ditanah Papua ini sangat diharapkan masyarakat Papua ‘Ungkap Decky.(priyo)

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *