Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Sopir Angkot Demo, Risma Siapkan Mobil Operasional untuk Angkut Penumpang

Surabaya,Sinar Pos -Pemkot Surabaya menyiapkan lebih dari 100 unit mobil operasional untuk sarana transportasi para warga yang terganggu mobilitasnya akibat adanya aksi demo para sopir angkot yang menolak angkutan online, Selasa (3/10).

Walikota Surabaya, Tri rismaharini mengatakan, mobil operasional tersebut berasal darfi sejumlah SKPD yang ada di lingkungan pemerintah kota.

“Angkutan pengganti nanti dari Dishub, PU, SAtpol PP, Linmas dan lainnya,” terangnya, Senin (2/10/2017).

Risma memahami, aksi demonstrasi yang digelar para sopir angkot. Pasalnya, kondisi angkutan kota memang sangat memprihatinkan.

“Seperti hidup enggan mati tak mau, buat makan aja susah,” tuturnya.

Walikota menegaskan, angkutan yang disediakan untuk para warga gratis. Selain mobil milik pemerintah kota, Koramil juga rencananya menyediakan sedikitnya 24 mobil operasional untuk mengangkut warga yang tak bisa menggunakan angkot. Sejumlah kendaraan tersebut akan ditempatkan di beberapa terminal.

“Titik penempatannya di Terminal Joyo boyo, Bratang, Tambak Oso wilangun. Sementara beberapa feeder akan di back up kecamatan,” katanya.

Sementara aksi Demonstrasi para sopir angkot akan dilakukan di Kantor Gubernur Jatim di jalan Pahlawan dan Gedung Negara Grahadi. Aksi tersebut dipicu keresahan para sopir angkot atas jumlah angkutan on line yang tak terbendung. (ATH)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *