Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Dua Warga Tewas, Risma Sesalkan Tawuran Bonek dan Pendekar PSHT

Surabaya,Sinar Pos – Walikota Surabaya Tri Rismaharini meminta aksi tawuran antara Bonek dengan para Pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia tak terjadi lagi. Ia meminta bonek dan para pesilat yang tergabung dalam perseteruan, Minggu (1/10) lalu saling menghormati hak masing-masing.

“Gak ada yang merasa paling kuat. Apalagi, kalau sudah emosi sampai membunuh,” ucapnya di ruang kerja, Senin (2/10/2017).

Risma mengakui, melalui beberapa perwakilan orang pemerintah kota, dirinya menyatakan bela sungkawa dan meminta maaf atas kejadian tersebut kepada keluarga korban yang ada di Bojonegoro dan Simo pomahan, Surabaya. Ia menegaskan, tawuran yang melibatkan para supporter sudah terjadi ke sekian kalinya.

“Dulu di Bandung, sekarang di sini, mau sampai kapan tawuran antar suporter sepak bola tidak terjadi lagi?” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta, jika tujuannya menonton sepak bola atau mengikuti kegiatan bela diri, tak perlu ada yang arogan dengan menunjukkan kekuatan pada pihak lain.

“Kalau sudah begini kejadiannya, bagaimana?” tanyanya.

Risma berharap, para koordinator bonek bisa menjaga iklim kondusif dengan mengendalikan para suporter yang tergabung dalam komunitasnya. Sebaliknya, ia juga meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas supporter yang kemarin memprovokasi aksi kekerasan yang disebar dimedia.

“Saya sudah minta Pak Kapolrestabes untuk menindak oknum yang memprovokasi, karena hal tersebut melanggar undang-undang ITE,” pungkasnya. (ATH)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *