Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Peran Media Massa dalam PilKada Serentak di Tulungagung

Tulungagung, Sinar Pos.

Peran Media Massa sangat penting dalam menyebar luaskan Pesta Demokrasi di Tulungagung . Didepan para awak media di Bima Resto Tulungagung para Komisioner KPUD Tulungagung menyampaikan peran Media berfungsi menyampaikan informasi dan kontrol sosial ,memiliki tanggung jawab dalam pengawasan Pilkada serentak.

Media juga berperan untuk mengetahui informasi termasuk mengontrol dan mengawasi pemilu . Untuk itu kepentingan masyarakat banyak harus diinformasikan secara terbuka oleh publik .

Sabtu siang 30/09/2017 KPUD Tulungagung menggelar Gathering.Kegiatan ini mengundang para pimpinan atau Jurnalis Media massa , baik media cetak , elektronik maupun Media Online. Acara ini di gelar di Bima Resto dan dihadiri seluruh Komisioner KPUD Tulungagung.

Dalam sambutanya Anggota KPUD Tulungagung , Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Suyitno Arman memberikan penjelasan kepada  wartawan terkait peran media massa dalam Pelkada serentak di Tulunggagung tahun 2018. Mulai dari peran media dalam Pemilu, informasi Pemilu , Pendidikan politik, kontrol sosial. Mantan Reporter Radio Swasta di Tulungagung ini  menjelaskan titik rawan peliputan Pemilu. Bagaimana independensi , netralitas , akurasi , obyektivitas dan proporsionalitas. Untuk peliputan. “Media massa bisa berperan  meliput kampanye, pemberitaan dan pengawasan pemilu, ” jelasnya. ( Har).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *