Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

INILAH PEMIMPIN MASA DEPAN BANGSA

Tanggerang,Sinar Pos – Sekitar 50-an anak yang tinggal di Kampung Empang Sukamana, Rt.07&08 Desa Tanjung Pasir, Kec.Tanjung Pasir, Kabupatan Tangerang, nampaknya mereka kurang bernasib baik dibandingkan dengan anak-anak lain disekitarnya, dikarenakan pekerjaan ayah dan ibu mereka sebagai buruh tambak atau kuli bangunan atau pekerjaan serabutan, bahkan masih ada sebagian ibu yang buta huruf. Disamping itu sarana prasarana dilingkungan mereka sangat minim seperti Sekolah, Air Bersih, MCK, Poliklinik dan lain-lain sebagainya, walaupn infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah sudah memadai tetapi tidak ada kendaraan umum ke desa tersebut, sehingga desa ini boleh dikatakan agak terisolasi dari pusat kota.

Namun sekitar 3 tahun yang lalu, Lembaga Pendidikan Indonesia Cerdas merasa prihatin dengan keadaan tersebut lalu mengirim dua pemudi sebagai sukarelewan untuk mendidikan anak-anak tersebut. Mereka adalah Renna berasal dari suku batak dan Susi berasal dari suku dayak, Usia mereka masih relatif muda, kisaran 20 puluhan tahun. Mereka tinggalkan kampung halaman mereka dengan satu visi yaitu mempersiapan pemimpin-pemimpin masa depan yang jujur, rajin, tidak korupsi bila kelakmenjadi pemimpin. Inilah harapan dan keyakinan kedua gadis belia ini.

Renna Kiri, kanan Susi

Melalui kesetiaan dan pengorbanan mereka, diharapkan pemerintah setempat dapat mengakomoder serta membantu mereka dengan apa yang menjadi kebutuhan, dalam mencerdarkan anak-anak bangsa ini. Oleh karena itu, sebagai penulis menghimbau kepada seluruh warga Indonesia, khusus pembaca Sinar Pos yang budiman, agar bergandengan tangan melakukan sesuatu bagi generasi penerus bangsa ini. Hidup NKRI pasti masa depanmu akan berjaya dan gemilang.(FT)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *