Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

KAWASAN EKONOMI KHUSUS, JADI SOLUSI MASA DEPAN

SURABAYA, SINAR POS – Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata akan menjadi solusi masa depan bangsa Indonesia untuk menciptakan lapangan kerja yang besar, sekaligus mengurangi angka pengangguran,  meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Ini sejalan target pembangunan KEK Pariwisata di Indonesia pada tahun 2019 mencapai 100 yang tersebar di tanah air. Bila hal ini terealisasi akan memudahkan mendatangkan wisatawan sebanyak 20 juta.

Di Workshop fasilitasi pengembangan kawasan pariwisata di wilayah timur,  di Surabaya Jum’at  29 September 2019,   Asir malaon, Ketua  KEK  mengatakan,  pada prinsipnya kami mendukung kek singosari  untuk bisa menjadi  KEk  dan sudah berkali kali mengadakan pertemuan pertemuan disini  dan  sesuai  dengan target yang  telah  dicapai, ini mestinya sudah bisa diterima.   Seluruh  dokumen dokumen itu akhir oktober, dengan usul waktu yang diperlukan  satu bulan. Targetnya adalah Minggu pertama bulan November  usulannya sudah  dikoordinasikan dengan Dewan  agar  bisa diterima dewan kek, ujar Asir Malaon.

Jadi paling tidak Bupati dan Gubernur sudah sepakat  dengan investor bahwa kawasan Singosari menjadi Kawasan ekonomi khusus (KEK), kita akan dukung. Sejauh ini jalannya bagus, tidak ada hambatan. Sebenarnya kek ini untuk mensejahterakan masyarakat setempat, mari kita dukung. Sama sama agar jawa timur punya daerah cover pariwisata dengan tujuan untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat setempat.

Mengenai Tax Holiday, diberikan kepada perusahaan yang diberi investasi sampai dia berproduksi, sampai dia komersial, setelah operasional komersial, tax holiday tidak diberikan lagi, tutur  Asir Malaon.(Nwi).

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *