Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Bupati Jombang Resmikan Poli Lansia

Jombang, Sinar Pos

Perhatian kepada kelompok lansia di Jombang terus di lakukan pemerintah Kabupaten Jombang. Bupati JombangĀ  Nyono Suharli Wihandoko bersama dengan wabup Hj. Mundjidah Wahab didampingi oleh jajaran muspika Kecamatan Tembelang meresmikan poli lansia di Puskesmas Tembelang.

Dalam sambutannya bupati mengatakan lansia perlu mendapat perhatian dari kita semua, dalam hal ini di lingkungan dinas kesehatan . Mengingat sebagai penghormatan kita kepada yang lebih sepuh (tua), fisik lansia yang semakin lemah jangan di samakan dengan yang muda-muda.

Dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di puskesmas. Para lansia diharapkan sudah melalui poli lansia, tidak lagi melalui antrian umum, pemeriksaan labnya juga memiliki ruang tersendiri. Sehingga pelayanan kepada lansia lebih cepat dan tepat.

Lebih lanjut bupati menyampaikan agar selain poli lansia dan posyandu lansia juga hendaknya ada TPQ lansia di setiap desa supaya di kelola dengan baik. Jika perlu TPQ lansia yang ada di desa desa tidak sebatas pada kegiatan baca Al Qur’an saja namun juga di beri kegiatan pelatihan keagamaan dengan mendatangkan ustad/guru agama yang bisa membimbing para lansia dalam meningkatkan ketakwaannya.

Dalam kegiatan ini bupati bersama rombongan juga berkesempatan mengunjungi posyandu lansia di Dusun Gondang Desa Mojokrapak. (rid/dar)

 

 

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *