Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Pagelaran Seni Dan Budaya Di Festival Semeru

Lumajang.Sinar Pos – Puncak acara Festival Semeru 2017 Berlangsung meriah 24/09/2017 dengan berbagai pagelaran seni dan budaya seperti arak-arakan tumpeng, jaran kepang massal, menari tayub bersama dan juga kesenian campursari. Selain itu acara juga di isi dengan seni musik dari musisi lokal Lumajang.

Hadir juga Bupati Lumajang dengan jajaran untuk membuka acara tersebut.Salah satu pengunjung memaparkan,”adapun maksud dan tujuan Festival semeru sangat menarik,untuk mengenalkan kepada masyarakat Indonesia bahkan mancanegara, bahwa Kabupaten Lumajang sangat kaya akan seni dan budayanya. Ajang ini pun juga sebagai barometer bahwa seni kebudayaan lokal Lumajang tidak kalah dengan wilayah-wilayah lain yang harus dilestarikan .Hendaknya Festival ini bisa dibuat acara rutin setiap tahunnya demi memajukan seni kebudayaan Lumajang”, tutur ibu Tia Sugito kepada Sinar Pos.

Pengunjung Festival semeru  bukan hanya dari lokal kabupaten,tetapi dari berbagai wilayah Jawa Timur. Bahkan dari berbagai wilayah luar Jatim, yang berlangsung di Desa Ranupane kecamatan Senduro dan terletak di kaki gunung Semeru.(Ridwan)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *