Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

HANGATNYA BURSA CABUP DAN CAWABUB PARTAI DEMOKRAT JOMBANG

Jombang, Sinar Pos.

Bursa pilkada di Jombang makin hari semakin menghangat, masing-masing  calon bupati dan calon wakil bupati menglaim dirinya pasti dapat rekomendasi dari partai politik yang akan mengusung, dan ini sah-sah saja, yang perlu di garis bawahi adalah di Jombang tidak ada partai yang mampu mengusung secara sendiri sendiri, jelas perlu proses koalisi, kolaborasi  dengan partai lain.

Partai Demokrat menyadari betul tentang hal ini, saat jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Jombang bersama Ketua Dis Pilkada partai Demokrat, Ketua DPC, koordinator BAPILU, dan Ketua fraksi Demokrat.

Hal ini di lakukan beberapa waktu yang lalu dengan suasana santai dan spontan, dari masing masing petinggi partai menyampaikan pendapat demi kemajuan dan kepentingan bersama.

Menurut Ketua Desk pilkada Imam hanafi “Tim penjaringan calon bupati dan wakil bupati akan bekerja secara profesionalisme yang berkaitan dengan hal ini, itu ketika kita sudah memutuskan, akan memberikan berkas berkas kepada DPD dan DPP selanjutnya akan dilakukan polling itu yang akan menentukan siapa yang akan di rekomendasi, sehingga kami berharap kepada seluruh kader partai Demokrat menghormati mekanisme partai yang sudah di tetapkan bersama.

Sementara Ketua DPC Gus sentot “Kami akan selalu Mengikuti petunjuk dari DPD dan DPP masalah hasilnya kita tetap menunggu rekom dari DPP, siapapun berhak menyampaikan pendapat, setiap orang menyampaikan apa yang dirasakan, namun secara kepartaian atau kelembagaan kita memandang sama pada semua calon yang sudah mendaftar pada partai Demokrat , apapun keputusan kita terima,” jelasnya.

Novita Eki Wardani dalam pernyataannya “Bahwa pendaftaran cabub dan cawabub sudah berjalan, kemudian Ada beberapa nama yg sdh mendaftar dan berproses dan dr sekian pendaftar ada yg memang kader dan non kader, untuk itu kt tunggu saja proses final dr DPP terkait siapa nama2 tsb yg akan direkomendasi nanti, tentunya DPP lbh arif dan penuh perhitungan obyektif karena ini momentum keberadaan partai ke depan,” ucapnya.

Disisi lain Koordinator Bappilu Irvan Efendi menegaskan dan mempertanyakan balik, kita ada hak masing masing untuk menyampaikan pendapat, namun mekanisme organisasi itu yang akan kita jalankan, persoalan kecenderungan dan lain sebagainya itu kan di luaran, yang jelas partai

Demokrat menghormati tiga calon peserta yang mendaftar, kita berikan hak emosional, hak psikologis yang sama, bahwa mereka sudah mendaftar di partai Demokrat , secara etika kita tidak boleh menganak-tirikan atau memberikan ruang yang berbeda, kita santai aja pada mekanisme yang harus di jalankan.

Running ini yang akan di jalani dan di tunggu, siapapun punya kecenderungan. Sementara ini masih bersifat pribadi, secara mekanisme semua di sampaikan kepada tingkat DPD,¬† kemudian ke DPP lantas turun rekom di situlah kecenderungan organisasi harus dijalankan ,” pungkasnya. (rid/dar)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *