Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

INGINKAN GOOD AND CLEAN GOVERNMENT

SURABAYA, SINAR POS –  Direktorat Kenavigasian Menggelar Sosialisasi Standar Operasional Prosedur Telekomunikasi Pelayaran dengan Tema “ Kementerian Perhubungan  bertekad akan mewujudkan cita-cita good  dan clean government kepada masyarakat Indonesia” di Surabaya Selasa (19/9).

Ir. Nyoman Sukayatna MM, Direktur Kenavigasian, mengatakan, pihaknya mempunyai gaji dan tunjangan dari negara. “Tolong jangan digoda dan diiming-imingi uang suap. Kami siap melayani 24 jam. Kalau ada kekurangan dalam pelayanan, kami akan memperbaikinya,”.Kami tengah memperjuangkan dan meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayaran melalui pengaturan lalu lintas kapal di alur pelayaran,  ujarnya.

Direktorat Kenavigasian mengoperasikan stasiun Vessel Traffic Service (VTS) berfungsi untuk memonitor lalu-lintas pelayaran dan alur lalu lintas pelayaran, meningkatkan keamanan lalu lintas pelayaran, meningkatkan efisiensi bernavigasi, perlindungan lingkungan, pengamatan, pendeteksian, dan penjejakan kapal di wilayah cakupan VTS, pengaturan informasi umum dan khusus, serta membantu kapal-kapal yang memerlukan bantuan khusus. Untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi angka kecelakaan kapal maka perlu diatur  tata cara berlalu lintas di APBS dengan pemanduan, komunikasi, proses masuk dan keluar kapal.tutur Nyoman Sukayatna. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *