Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

SUN TOUR PERTEMUKAN SELLER DAN BUYER

SURABAYA, SINAR POS – Agen Biro Perjalanan SUN TOUR  menyelenggarakan Acara Indonesian Tourism Exchange  (ITE)  Untuk mempertemukan antara Seller dan Buyer di  Hotel Haris Surabaya Senen (18/9/17).

Yongky Yanwintarko, Managing Director Suntour  mengatakan,  Mempertemukan  antara Buyer dan Seller,  jadi Indonesian Tourism Exchange, industri Pariwisata saling bertemu, saling tukar informasi mengenai productnya  masing masing..

Sellernya dari inbound  operator luar negeri juga domestic,  Hotelier  dan juga transportation untuk wisata juga oleh oleh. Untuk sellernya 30, untuk buyernya teman  teman travel agent yang membeli product mereka jumlahnya ada 100.  sellernya ada dari Jepang, Canada, Singapore, Malaysia, Thailand.  juga ada Hotelier. Teman teman yang beli itu adalah buyer, ada dari jatim.  Targetnya memang ada transaksi diantara mereka,  dan juga yang terpenting  adalah saling informasi dari produk produk yang mereka punya.

Tujuannya seluruh dunia, juga nusantara. Kita sudah dikenal diseluruh dunia. Dengan adanya kemenpar Arif Yahya,  tentunya sudah berpromosi keluar negeri. Kita punya target mendatangkan wisatawan sebanyak 20 juta orang hingga tahun 2019. Jawa timur satu juta sampai akhir tahun, tahun 2017 hingga sekarang menurut kemenpr masih 650 ribu wisman yang masuk ke jatim. Ini harus berpromosi untuk mendatangkan wisman ke jatim.

Mestinya tercapai (20 juta) karena adanya komitmen dari Pemerintah, menterinya berpromosi, orang marketing, kalau kita bersatu untuk memajukan pariwisata  pasti bisa.

Hambatannya SDM (sumber daya manusianya) belum semuanya mengerti, apa maksud dan tujuan pariwisata. Di masing masing daerah itu, mereka masih banyak yang meng optimalkan untuk pendapatan yang lain.

Kedepannya kita punya punya program yang berkelanjutan, serta konsisten, ada sekedulnya , di bulan Maret tahun depan  dari Surabaya kita ke Jakarta, ke Bali, ke Makassar, dan kita punya target  DIRECT promosion ke  luar negeri, ke Malaysia, singapore, Brunai Darus salam untuk mempromosikan wisata kita Jawa timur ke luar negeri. Tutur  Yongky Yanwintarko. (Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *