Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Gusdurian Lumajang Menggelarkan Do’a Lintas Iman Untuk Rohingya

Lumajang,SP – Jaringan Gusdurian Lumajang pada minggu 17/09/17 menyelenggarakan doa lintas iman bagi tragedi kemanusian Rohingya. Acara tersebut diselenggarakan di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Senduro, Lumajang.

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan orang dari berbagai agama tersebut dapat terkumpul bantuan sebesar Rp. 700.000 yang nantinya akan disalurkan melalui Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia.

Selain dilakukan penggalangan dana, juga diselenggarakan diskusi, apresiasi seni dan doa lintas iman. Secara umum peserta diskusi menyimpulkan bahwa Rohingya bukanlah konflik agama, tetapi murni tragedi kemanusiaan.

A’ak Abdullah Al-Kudus selaku Presidium Jaringan Gusdurian Jawa Timur menyatakan bahwa Gusdurian menolak dengan keras genosida yang dilakukan militer Myanmar terhadap etnis Rohingya, dan mendesak agar operasi militer tersebut segera dihentikan.

A’ak juga menyampaikan bahwa sejak awal Gusdurian bersama berbagai organisasi global terus mendorong terciptanya situasi dan kondisi damai di Rakhine, sekaligus mendesak pemerintah Myanmar agar dapat memulihkan hak kewarganegaraan Rohingya dan di perlakukan sama dengan warga Myanmar lainnya.(Rdwan)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *