Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

MERAJUT KEBANGSAAN UNTUK PENGUATAN NKRI

SURABAYA, SINAR POS – Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Jawa Timur dengan Tema Merajut Kebangsaan Untuk Penguatan NKRI di Hotel Majapahit Surabaya Sabtu (16/9).

Menristekdikti Muhammad Nasir   mengatakan,  Yang terpenting adalah bagaimana memberikan manfaat bagi masa depan perguruan tinggi di Indonesia.   Indonesia perlu penguatan di bidang pendidikan tinggi tentunya dengan semangat wawasan kebangsaan NKRI.  Ada empat pilar kebangsaan Indonesia, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang diharapkan menjadi penguatan dalam bidang pendidikan perguruan tinggi swasta di Jatim. Mudah-mudahan rakerda APTISI yang dihadiri oleh perwakilan PTS (perguruan tinggi swasta) ini mampu menjadi dasar peningkatan pendidikan tinggi, ujar M. Nasir.

Pihaknya  mengharapkan, PTS  mampu bersinergi bersama pemerintah dalam rangka memajukan pendidikan tinggi di Jatim, khususnya dan Indonesia umumnya  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia.

Sementara , Wagub Jatim Syaifullah Yusuf  mengatakan,  pentingnya penguatan NKRI yang tercantum dalam tema acara Rakerda tersebut. Pertemuan ini mudah-mudahan bisa merajut kebersamaan antara masing-masing PTS  di Jatim, juga berharap pertemuan ini bisa menghasilkan sesuatu yang memberikan manfaat bagi PTS  ke depannya menjadi salah satu benteng merajut kebangsaan untuk penguatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Nwi)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *