Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

KISAH TRADISI DAN LEZATNYA KUE BULAN

SURABAYA, SINAR POS – Bagi Etnis Tionghoa atau masyarakat keturunan rakyat China, kue bulan tentunya bukan hal yang asing lagi. Di negeri asalnya China, moon cake festival atau perayaan kue bulan menjadi perayaan yang istimewa dalam menyambut musim gugur.

Festival kue bulan atau dalam bahasa mandarin adalah festival Zhong Qiu Jie, merupakan hari suka cita yang dilambangkan dengan kehadiran bulan purnama penuh. Berdasarkan perhitungan kalender lunar China (Imlek), festival ini jatuh pada tanggal 15 bulan ke-8. Menurut rakyat China  pada tanggal ini adalah suatu masa dimana bulan paling dekat dengan bumi, berdampingan dengan batas langit dan bersinar kemerahan, yang melambangkan bersatunya pria (matahari) dengan wanita (bulan), seperti yin dan yang dalam tradisi China.

Untuk ikut merayakan festival ini, JW Marriot Hotel Surabaya menawarkan Mooncake special dari Tang Palace Restaurant. Variasi mooncake yang paling disukai customer adalah Mooncake yang berisi egg yolk (telor asin), white or Red lotus seed paste import berkualitas tinggi (tanpa campuran Mung Bean Paste) yang dibuat dengan resep asli dari Negara China.

Sealain itu JW Marriott Hotel Surabaya juga menyediakan variasi filling Mooncake favorit lainnya yaitu black sesame, red dates, red bean, pandan, green tea, dan juga varian snow mooncake durian yang disajikan dalam keadaan dingin, memiliki tekstur yang lembut serta lumer di lidah, serta perpaduan rasa manis dan rasa durian yang khas tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. (Nwi)       

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *