Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

PPP Djan Faridz : Rohingya Lebih Dari Pelanggaran HAM

JATIM, Sinar Pos – Peristiwa Rohingya yang kini memunculkan isu bahwa itu pertikaian kedua pihak yang dilatarbelakangi etnis, dianggap menafikan fatwa yang sebenarnya. “Kok bisa sekarang masalah demuhanisasi yang kini menjadi sorotan internasional tersebut dianggap masalah domestik? Seakan-akan ada pertikaian atau perselisihan dua pihak, ini kan multitafsir. Dianggap keduanya salah. Padahal jelas Rohingnya itu dibantai habis-habisan, diserang secara membabi buta selama ini. Dengan begitu, ini salah satu peristiwa fakta yang menunjukkan adanya penjajahan dan penindasan yang lebih dari pelanggaran HAM dimana korbannya ialah rakyat biasa dan mereka sedang mencari keadilan sekarang. Itu hak mereka, dan wajib bagi manusia lainnya untuk memberikan support atas perjuangan muslim Rohingya”, jelas Lia Istifhama, wakil sekretaris DPW PPP Jatim di sela-sela diskusi dengan DPC saat Rapimwil kemarin.

Mukti Wijaya, ketua kota Mojokerto yang hadir saat Rapimwil tersebut menyampaikan hal yang sama. “Dalam diskusi yang terbagi 3 komisi dan per komisi anggotanya 11 DPC ini, kesemuanya memberikan rekomendasi mengenai persoalan Rohingya. Bahwa PPP kubu Djan Faridz mengutuk kejahatan kemanusiaan pada saudara muslim kita disana. Semoga sikap seperti ini yang juga digencarkan oleh banyak ormas dan komunitas lainnya di Indonesia, bisa mendorong pak Presiden Jokowi untuk semakin berani dan tegas menyelamatkan mereka dari pembantaian”.

Makin selaku Ketua Kota Kediri dan panitia Rapimwil membenarkan bahwa persoalan Rohingya memang menjadi salah satu topik diantara banyak pembahasan yang dikaji dalam Rapimwil di Kediri 6 September kemarin.   Selain persoalan Rohingya, Rapimwil tersebut juga menunjukkan apresiasi atas keputusan Jokowi yang mengesahkan Perpres no 82 tahun 2017 tentang penghapusan Full Day School. “Alhamdulillah. Dengan begitu, Presiden peduli dengan pendidikan agama”, ucap KH Nasikh dari Lamongan.(M1)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *