Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Masjkur : Sekali Layar Terkembang, Pantang Mundur ke Belakang

Jatim Newsroom, Sinar Pos

Ketua DPW PPP Jatim kubu Djan Faridz yang terpilih ketika Muswil 2016 silam menjelaskan kesiapannya melaksanakan Rapimwil Jatim dalam waktu dekat sesuai amanah Rapimnas Juli lalu di kantor DPP PPP jalan Diponegoro.

Ketika disinggung dualisme partai yang berdampak terhadap raihan suara PPP ke depan, Masjkur menmpik kekhawatiran tersebut.

“Adanya putusan Peninjauan Kembali (PK) No.79/PK/Pdt.Sus-Parpol/2016, tanggal 12 Juni 2017 yang menya­takan persoalan partai kembali ke mahkamah partai, itu otomatis menguatkan lagi keabsahan Pak ketum Djan Faridz yang sudah dimenangkan dalam dua putusan MA 2015 lalu.jadi tidak ada keraguan dan kekhawatiran. Mengenai grass root, Jatim sangat bangga karena DPC-DPC masih solid bahkan 35 DPC menyatakan kesiapan hadir. Ini bukan hanya kesiapan hadir rapimwil, tapi juga kesiapan merapatkan barisan untuk persiapan Pileg 2019. Tantangan kita mencari raihan suara, tidak boleh terjebak isu berita soal pecah internal, dualisme, dan sebagainya”, papar Masjkur di kediamannya Selasa 5 September 2017.

Lebih lanjut ketika ditanya soal sikap partai Islam terhadap pertikaian di Rohingya,Masjkur menambahkan bahwa dalam Rapimwil yang akan digelar, tentunya bisa dijadikan motor penyikapan Rohingya dalam pandangan Jawa Timur.

“ Mereka muslim, jadi wajib kita bela dan hal itu sudah merupakan aspirasi teman-teman cabang agar PPP bisa menunjukkan empati terhadap musibah dan penindasan muslim Rohingya.

Dalam kesempatan itu, Masjkur pun menunjukkan edaran putusan Mahkamah Partai yang dikirim oleh DPP PPP, dimana isinya antara lain:

-Pengurus har­ian DPP PPP periode 2011-2015 selaku eksekutif PPP di tingkat nasional adalah yang susu­nan personalianya sesuai hasil Muktamar VII PPP tahun 2011 di Bandung dengan ketua umum Suryadharma Ali dan Sekjen M. Romahurmuziy.

-Para pihak yang berselisih harus islah un­tuk menyelesaikan perselisihan internal pengurus harian DPP PPP sebagaimana Fatwa Majelis Syariah yang dituangkan da­lam Surat Pernyataan Majelis Syariah DPP PPP tanggal 27 September 2014 yang ditan­datangani oleh Ketua Majelis Syariah KH Maimun Zubair dan Sekretaris H Anas Thahir.

-Semua kebijakan dan kegiatan partai di tingkat nasional hanya sah apabila dilakukan oleh pen­gurus harian DPP PPP seba­gaimana dimaksud pada angka 1 (satu) di atas, termasuk untuk penyelenggaraan muktamar PPP.

-Semua surat keputusan tentang pemberhentian atau pengangkatan terhadap pengu­rus DPP PPP, DPW, DPC dan pemberhentian keanggotaan PPP yang tidak ditandatangani oleh Ketum Suryadharma Ali dan Sekjen Romahurmuziy yang dibuat dan diterbitkan sejak tanggal 9 September 2014 sampai dengan diputuskannya putusan Mahkamah Partai ini, dinyatakan tidak sah dan dikembalikan kepada kedudu­kan semula.

-Muktamar VIII PPP harus diselenggarakan oleh DPP PPP yang didahului dengan rapat pengurus harian DPP PPP untuk membentuk kepanitiaan dan menetapkan tempat diselenggarakan muk­tamar. Adapun surat undangan dan surat-surat lain berkaitan dengan pelaksanaan muktamar VIII PPP harus ditandatangani oleh Ketum Suryadharma Ali dan Sekjen Romahurmuziy. Apabila tidak dilaksanakan dalam waktu 7 hari setelah dibacakan putusan Mahkamah Partai ini, maka Majelis Syariah mengambil alih tugas dan tanggung jawab pengurus harian DPP PPP untuk mengadakan rapat pengurus harian DPP PPP yang akan menetapkan waktu dan tempat Muktamar VIII PPP.

“ Putusan Mahkamah Partai ini, tidak ada keberatan yang diaju­kan oleh para pihak kepada pen­gadilan sehingga putusan mah­kamah partai memiliki kekuatan hukum final dan mengikat”, pungkas Masjkur.  Sebelum wawancara berakhir, Masjkur menyampaikan pesan: Sekali Layar terkembang, pantang mundur ke belakang. Jadi dalam perjuangan partai Islam, tidak ada kata untung rugi atau khawatir. Harus tetap maju ke depan dan berani karena selama yang dikejar kemaslahatan dan ukhuwah Islamiyyah, itu lah perjuangan yang benar”.

Di lain kesempatan, DPC Jember yang diketuai Sunardi dan Pamekasan yang diketuai Sadjali menyampaikan kesanggupan hadir dalam Rapimwil yang akan dihelat di Kediri.(M1)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *