Berani, Tegas, komitmen

Berani,Tegas, komitmen

Musik Patrol Kentrung Turut Mewarnai Malam Pentas Seni Karang Taruna RW 06 Sidotopo

Surabaya,Sinar Pos – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 menjadi momentum tersendiri untuk menjaga kekompakan persatuan warga Bangsa Indonesia.

Salah satunya Karang Taruna RW 06 Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya yang menggelar Panggung Pentas Seni, Minggu (27/08/2017) malam. Agenda tersebut merupakan dari rentetan akhir peringatan Kemerdekaan RI selama bulan Agustus.

Ratusan warga nampak antusias mengikuti jalannya acara yang dilangsungkan didepan Balai RW 06, Jalan Sidotopo Kidul. Nampak juga hadir Tokoh Masyarakat diantaranya, Lurah Sidotopo, Babinsa Koramil Semampir, Polsek Semampir, Ketua dan wakil RW 06, para perwakilan RT yang ada di wilayahnya.

Moch. Atho’ Illah selaku Ketua Karang Taruna mengatakan, agenda dibulan Agustus ini selain ajang silaturrahmi, juga sebagai semangat gotong royong antar warga.

“Wilayah RW 06 Sidotopo ini sudah lama tidak ada agenda kegiatan positif yang sifatnya membangun persatuan, sehingga terjalin kekompakan untuk memajukan wilayah Sidotopo. Dengan acara seperti ini, warga memiliki rasa gotong royong untuk membangun sebuah kemajuan wilayahnya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Sidotopo Agus Prayitno atau yang kerap disapa Ayah, dalam sambutannya, dia mengatakan, wilayah RW 06 ini memiliki potensi besar dari sudut pandang manapun, maka rugi jika tidak dikelola dengan baik.

“Mari bangun rasa persatuan, mari jaga kebersihan lingkungan, dan mari jaga keamanan dan ketertiban wilayah Sidotopo, khususnya wilayah RW 06,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada Karang Taruna RW 06 Sidotopo yang baru dibentuk beberapa bulan yang lalu, sebagai Karang Taruna pemula, progres kegiatannya sudah lumayan bagus.

“Saya sebagai Lurah sangat mengapresiasi, terus lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan positif yang mempunyai nilai edukasi (mendidik-red), seperti Karang Taruna RW 12 yang sudah lama dan sekarang sangat maju, sehingga berprestasi di tingkat lokal Surabaya dan regional Jawa Timur,” imbuh Agus, Lurah Sidotopo.

Sementara rangkaian agenda pada malam itu terdapat beberapa penampilan, diantaranya Hadrah dari Ponpes Abu Syamsuddin yang menampilkan sholawat kebangsaan, sholawat Hubbul Wathon, penampilan Karang Taruna yang menyanyikan lagu Indonesia Raya serentak, pembacaan teks proklamasi, puisi kemerdekaan, penampilan musik patrol kentrung, dan pembagian hadiah dari beberapa lomba yang diadakan di tiap-tiap RT.

Sebagai hiburan, para warga setempat juga dihibur dengan penampilan kreatifitas Karang Taruna RW 12 Sidotopo, musik patrol kentrung yang telah menorehkan prestasi ditingkat Jawa Timur dan penampilan Orkes Khalista hingga pukul 23.55 wib. (ATH)

Komentar anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *